1. KETENTUAN DASAR DAN AKUN
    Aplikasi Presensi ini digunakan untuk mencatat waktu kehadiran pegawai di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Seluruh pegawai menggunakan aplikasi ini sesuai kebijakan kepegawaian yang berlaku. Masing-masing pegawai hanya dapat melakukan perekaman kehadiran pada zona yang telah ditentukan oleh Bagian Sumber Daya Manusia.
    Akun yang digunakan untuk mengakses aplikai ini melekat pada setiap pegawai serta berlaku secara individu. Masing-masing pegawai bertanggung jawab atas akun yang digunakan.
  2. PERUBAHAN KETENTUAN
    Syarat dan ketentuan dalam penggunaan aplikasi ini dapat berubah apabila terjadi perubahan pada peraturan kepegawaian yang berlaku. Hal-hal yang terkait dengan perubahan tersebut akan disosialisaikan melalui aplikasi ini atau pada media lain yang dapat diakses secara bebas oleh setiap pegawai.
  3. ISI DAN HAK PENGGUNA
    Aplikasi ini merupakan bagian dari kebijakan pengelolaan kepegawaian di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, sehingga terdiri atas menu dan konten yang berhubungan dengan layanan kepegawaian. Setiap pegawai mempunyai hak untuk mengakses menu dan isi pada aplikasi sesuai kewenangan yang diberikan oleh pengelola kepegawaian.
    Selain Menu Presensi Pegawai, di dalam aplikasi ini terdapat konten yang dimuat dalam aplikasi ini dapat berupa pengumuman kepegawaian, peraturan kepegawaian, maupun update kebijakan-kebijakan baru baik di lingkungan rumah sakit, kementerian, maupun pemerintah secara umum.
  4. LISENSI
    Aplikasi ini dikembangkan secara internal oleh RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dan digunakan untuk kepentingan internal rumah sakit. Setiap pegawai memiliki hak untuk menggunakan aplikasi ini segara gratis sebagai alat untuk mengakses layanan kepegawaian sesuai menu yang tersedia pada aplikasi.
    Rumah sakit tidak memberikan ijin untuk memodifikasi, mendistribusikan, menjual, atau menyewakan bagian mana pun dari aplikasi ini. Termasuk tidak diperkenankan untuk merekayasa ulang atau mencoba mengekstrak source code aplikasi ini.
  5. PERANGKAT LUNAK SELULER
    a. Perangkat Lunak Seluler
    Aplikasi presensi ini dapat berjalan dengan baik jika dipasang pada telepon seluler yang menggunakan Aplikasi Android versi 6 atau lebih baru. Selain versi android-nya, kinerja aplikasi ini dipengaruhi oleh spesifikasi perangkat serta kualitas koneksi jaringan nirkabel yang digunakan.
    b. Perangkat Lunak Seluler dari Google Play Store
    Hal berikut ini berlaku untuk Perangkat Lunak Seluler apa pun yang diperoleh dari Google Play Store (“Perangkat Lunak Bersumber Google”): (i) Pengguna mengakui bahwa persyaratan dan ketentuan aplikasi dibuat oleh RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, bukan oleh Google, Inc. (“Google”); (ii) Pengguna Perangkat Lunak Bersumber Google harus mematuhi Persyaratan Layanan Google Play Store yang berlaku saat itu; (iii) Google hanyalah penyedia Google Play Store tempat pengguna memperoleh Perangkat Lunak Bersumber Google; (iv) RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, dan bukan Google, bertanggung jawab penuh atas Perangkat Lunak Bersumber Google-nya; (v) Google tidak memiliki kewajiban kepada pengguna sehubungan dengan Perangkat Lunak Bersumber Google serta persyaratan penggunaannya; dan (vi) Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa Google adalah sebagai pihak ketiga terhadap persyaratan yang terkait dengan Perangkat Lunak Bersumber Google dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.
    c. Kelayakan
    Pengguna merupakan pegawai pada RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dan karenanya mampu serta wajib mengikuti segala peraturan kepegawaian yang diterbitkan oleh rumah sakit. Akses pengguna pada aplikasi dapat dihentikan tanpa peringatan dan pemberitahuan jika penguna sudah tidak terdaftar sebagai pegawai pada RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.
    d. Fitur Geotagging
    Aplikasi presensi ini menggunakan fitur geotagging yang mencatat lokasi pegawai pada saat melakukan presensi. Fitur ini digunakan untuk membatasi akses aplikasi di luar rumah sakit, sehingga pegawai hanya dapat melakukan presensi di dalam lingkungan rumah sakit sesuai zona yang telah ditentukan.
    Aplikasi memberikan pemberitahuan dan permohonan ijin kepada pengguna untuk mengambil data lokasi perangkat yang digunakan untuk melakukan presensi.
  6. HAK PENGEMBANG
    Layanan, bentuk, sifat, serta fungsi aplikasi ini akan selalu berkembang dan/atau dapat berubah dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna. Kami juga berhak untuk membuat batasan penggunaan dan penyimpanan berdasarkan kebijakan kami sendiri setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna.
    Semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan atas layanan aplikasi ini adalah dan akan tetap menjadi milik eksklusif RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.
  7. KEWAJIBAN PENDAFTARAN DAN PASSWORD
    Pengguna tidak diperbolehkan menggunakan akun pengguna lain di luar kepentingan yang diijinkan oleh Bagian SDM RSUP dr. Soeradji Tirtinegoro Klaten. Setiap pengguna setuju (a) bahwa Informasi yang diberikan / dimasukkan adalah benar, akurat, terkini dan lengkap, dan (b) Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kata sandi apa pun yang digunakan untuk mengakses layanan dan untuk aktivitas atau tindakan apa pun di bawah kata sandi tersebut. (c) Pengguna setuju untuk memberikan informasi tentang penggunaan kata sandi atau identifikasi pengguna yang tidak sah dan pelanggaran keamanan lainnya.
  8. PENGHENTIAN
    Kami dapat menangguhkan atau menghentikan akun pengguna atau berhenti memberikan hak akses secara menyeluruh atau sebagian dari layanan kapan saja karena alasan apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, jika kami mengetahui bahwa: (i) Pengguna sudah tidak tercatat sebagai pegawai pada RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, (ii) Terdapat potensi atau risiko yang membahayakan sistem dari penggunaan aplikasi oleh pengguna; atau (iii) Aplikasi sudah tidak mampu lagi menyediakan layanan yang memadahi kepada pengguna dan tidak dapat dikembangkan lagi. Dalam peristiwa penghentian seperti itu, maka hak akses yang diberikan akan berakhir secara otomatis.
  9. PENOLAKAN DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
    a. Layanan tersedia SEBAGAIMANA ADANYA (AS IS)
    Seluruh pengguna memahami dan menyetujui bahwa layanan diberikan kepada pengguna atas dasar “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”. Sejauh yang diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku, rumah sakit menyangkal semua jaminan dan ketentuan, baik tersurat maupun tersirat, tentang kelayakan untuk disebarluaskan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, maupun hal lain meskipun bukan pelanggaran. Tidak ada informasi, baik lisan atau tertulis, yang diperoleh dari aplikasi ini yang akan menimbulkan jaminan apa pun yang tidak secara tegas dibuat di sini.
    b. Batasan Tanggung Jawab
    Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, kami tidak bertanggung jawab atas kerugian tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial, hukuman, atau kehilangan keuntungan maupun pendapatan, baik yang terjadi secara langsung maupun tidak langsung, atau kehilangan data serta kerugian tidak berwujud lainnya, yang diakibatkan dari (i) Kemampuan maupun ketidakmampuan pengguna untuk mengakses dan menggunakan; (ii) Aktifitas pegawai di dalam aplikasi; (iii) konten apa pun yang diperoleh dari layanan; atau (iv) akses, penggunaan, atau perubahan yang tidak sah tehadap konten aplikasi.
    c. Ganti rugi
    Seluruh pengguna sepakat dan menyetujui untuk membebaskan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dari segala tuntutan ganti rugi maupun klaim atas kerugian, kerusakan, maupun kewajiban yang timbul dari akses dan penggunaan aplikasi ini, penyalahgunaan konten, maupun pelanggaran atas ketentuan yang berlaku.
  10. Seluruh perjanjian
    Ketentuan ini merupakan peraturan yang menyeluruh dan khusus mengenai penggunaan Aplikasi Presensi Pegawai RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten yang harus ditaati oleh seluruh pegawai.